Sukses

Kapolri Lantik Kapolda Metro Baru Pagi Ini

Acara sertijab tersebut akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB di Ruang Rupatama Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan akan melantik sejumlah kapolda baru, di antaranya kapolda DKI Jakarta, Rabu hari ini.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, upacara serah terima jabatan akan dilakukan terhadap Kapolda Metro Jaya, Kapolda Papua Barat, Kadiv Propam Mabes Polri, dan Asops Kapolri.

Acara sertijab tersebut akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Seperti yang diketahui sebelumnya, Kapolri merotasi beberapa pejabat tinggi Polri. Salah satunya adalah mengganti Kapolda Metro Jaya.

Dari surat telegram Nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017, Kapolda Metro Irjen Pol Mochamad Iriawan mendapat promosi jabatan menjadi Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri.

Posisinya digantikan Idham Azis yang sebelumnya merupakan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

Sementara Iriawan menggantikan Irjen Unggung Cahyono yang kemudian diangkat menjadi Asisten Logistik Kapolri.

Lalu Unggung menggantikan Irjen Eko Hadi Sutedja yang kemudian dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra Slog Polri.

Adapun pengganti Idham Azis di posisi Kadiv Propam Polri, Kapolri menunjuk Brigjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat untuk menggantikan Idham. Kini posisi Kapolda Papua Barat digantikan oleh Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan, rotasi sebagai hal biasa di tubuh Polri.Menurutnya, tidak ada masalah krusial yang menyertai rotasi jabatan di Polri ini.

"Mutasi rutin, ada yang pensiun. Juga tour of area dan tour of duty," ujar Setyo, Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Saksikan video menari di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.