Sukses


Oesman Sapta: Sosialisasi Empat Pilar MPR Tidak Boleh Terputus

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengatakan Sosialisasi Empat Pilar MPR untuk kalangan siswa sangat penting

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengatakan Sosialisasi Empat Pilar MPR untuk kalangan siswa sangat penting. Sosialisasi Empat Pilar MPR adalah untuk mengingatkan kembali pada nilai-nilai Pancasila.

"Karena itu kita terus menerus melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR supaya terus menerus diingatkan tentang Pancasila," kata Oesman Sapta ketika memberi pengantar dan membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada sekitar 500 siswa SMK St Ignatius Loyola, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (24/7/2017).

Menurut Oesman Sapta, para siswa tidak mengetahui apa dan bagaimana perjuangan para pendiri bangsa pada tahun 1945. "Generasi muda sekarang tidak tahu karena mereka tidak terlibat dalam perjuangan tahun 1945. Tapi mereka harus mengetahui sejarah. Dan (sejarah) itu ada dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI," katanya.

MPR, lanjut Oesman Sapta, telah membentuk Badan Sosialisasi untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR. "Kita telah membentuk tim untuk melaksanakan Sosialiasasi Empat Pilar MPR seperti hari ini di Labuan Bajo. Kita terus menerus melakukan sosialisasi dan tidak boleh terputus," ujar Oso, panggilan akrab Oesman Sapta.

Dia mengakui bahwa banyak orang yang telah mengetahui Sosialisasi Empat Pilar MPR yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. "Tapi banyak juga yang lupa. Sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan kembali pada nilai-nilai Empat Pilar," tuturnya.

OSO memberi contoh tentang kemajemukan Indonesia dalam suku, agama, adat istiadat, dan budaya. "NKRI tidak melihat suku, agama, asal usul. Semua itu sudah selesai. Mari kita bersatu untuk NKRI," pintanya.

Usai dibuka secara resmi oleh OSO, Sosialisasi Empat Pilar MPR dilanjutkan dengan menghadirkan narasumber anggota MPR Zainut Tauhid (PPP), Abraham Paul Liyanto (DPD), Ibrahim Agustinus (DPD).

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini