Sukses

Syarief Hasan: Gerindra Nasionalis, dengan Demokrat Cocok

Partai Demokrat menyatakan tidak akan menutup pintu koalisi bagi mana pun, termasuk Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menyatakan tidak akan menutup pintu koalisi dari pihak mana pun, termasuk partai Gerindra. Apalagi, disebut-disebut dalam waktu dekat dua ketua umum partai tersebut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto bakal menggelar pertemuan.

"Demokrat cocok dengan siapa pun, apalagi sesama nasionalis religius. Gerindra juga kan nasionalis, jadi dengan Demokrat yang religius juga cocok dengan siapa pun," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Syarief menilai pertemuan antara SBY dengan Prabowo merupakan hal yang wajar. Ia berharap komunikasi keduanya dapat berlanjut.

"Saya pikir tokoh-tokoh nasional kalau ketemu kan bagus, artinya komunikasi selalu ada terus tidak terbatas pada siapapun. Yang penting komunikasi bagus, kita harapkan komunikasi terus berlanjut," ucap Syarief.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto. Ia mengatakan seperti halnya partai lain, Demokrat juga sedang melakukan persiapan strategi menghadapi Pemilu Presiden 2019.

"Semua partai sedang melakukan kontemplasi, termasuk kami terlepas disahkannya UU Pemilu, tentu semua partai mempersiapkan diri, termasuk Demokrat menyiapkan strategi terbaik hadapi pemilu khususnya Pilpres 2019 nanti," kata Didik.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.