Sukses

Demokrat Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra pada Pilpres 2019

Demokrat menyarankan agar Prabowo dan SBY untuk saling bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilpres 2019. Sebab koalisi akan terbentuk jika ketua kedua partai memiliki keinginan yang sama.

"Kalau Pak Prabowo ingin bertemu Pak SBY rasanya sesuatu hal yang sangat bagus. Pak Prabowo kan ingin mencalonkan diri sebagai Presiden RI," ucap Agus di komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2017).

Sehingga, Agus menyarankan agar Prabowo dan SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat untuk saling bertemu. Mereka dapat membicarakan terkait dengan Pilpres 2019.

"Berhubungan ataupun berbincang-bincang dengan Pak SBY. Tentunya kita tahu, Pak SBY sudah menjadi presiden dua periode berturut-turut, sudah khatam dengan segudang prestasinya," ujar dia.

Agus menjelaskan dengan pertemuan tersebut dapat membahas mengenai strategi ke depan.

"Paling tidak dengan cara Pak SBY dalam menggalang, menyusun kekuatan dan bahkan bagaimana mengusung koalisi," jelas Agus.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.