Sukses

PT 20 Persen Tak Surutkan Gerindra Usung Prabowo Jadi Capres

Fadli yakin, akan ada partai lain selain PKS yang akan berkoalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon memastikan partainya tetap akan mengung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Aturan tentang Presidential Threshold (PT) sebesar 20 persen itu tidak akan menyurutkan langkah partainya mengusung mantan Danjen Kopassus itu sebagai calon presiden.

"Kami siap mengusung Pak Prabowo. Baik PT nol persen, maupun 20 persen yang tidak masuk akal itu," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Fadli yakin, akan ada partai lain selain Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan berkoalisi. Sebab, kata dia, PKS, PAN, dan Demokrat sama-sama walk out menolak PT 20 persen di paripurna lalu.

"Kalau berempat (bersama Gerindra) berkoalisi lebih baik," tegas Fadli.

Fadli menambahkan, partainya terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan partai lainnya. Ia yakin belum tentu partai-partai yang mendukung pemerintahan sekarang juga akan mengusung Joko Widodo di Pilpres 2019 nanti.

Apalagi peta kekuatan politik tentu berubah-ubah. Tergantung situasi ekonomi, politik, sosial dan lainnya.

"Belum tentu mereka nanti mendukung lagi. Makanya kami akan komunikasi baik itu dengan PKB dan lainnya. Semua tergantung situasi," ucap Wakil Ketua DPR itu.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.