Sukses

Kondisi Membaik, Pengamanan Ahli IT Hermansyah Justru Diperketat

Keluarga mengatakan kondisi ahli informasi teknologi (IT) Hermansyah yang diserang di tol beberapa waktu lalu telah membaik.

Liputan6.com, Depok - Kabar baik datang dari ahli informasi teknologi (IT) Hermansyah yang diserang di tol beberapa waktu lalu. Keluarga mengatakan, kondisi suami Irina Ustinova Svedlovk itu telah membaik. Sejumlah alat medis yang terpasang di tubuhnya pun sudah dilepas.

Perwakilan keluarga, Ichwan mengatakan, Hermansyah masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. Tim dokter kini memfokuskan pengobatan pada luka sayat dan luka tusuk.

"Kondisinya membaik. Tapi untuk asupan makannya masih yang lembut-lembut. Perhatiannya kini ke luka-luka itu (sayat dan tusuk). Jadi pengobatan ekstra di situ," kata Ichwan ketika dihubungi Liputan6.com, Depok, Senin 24 Juli 2017 malam.

Dia menjelaskan ruangan yang dihuni Hermansyah berbeda daripada sebelumnya.

"Hermansyah dipindahkan ke ruangan khusus. Seperti ruangan VVIP. Ini soal pengamanannya," ujar Ichwan.

Namun, dia menolak untuk merinci alasan pemindahan ruangan Hermansyah tersebut. Dia hanya mengatakan pemindahan ini intinya untuk memperkecil akses orang untuk datang.

"Lebih diperketat. Tapi jangan tanya saya kenapa. Tanya saja ke sekuriti maksimum RSPAD," tutup Ichwan.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.