Sukses

Namanya Diusung PAN Maju Pilpres 2019, Begini Reaksi Panglima TNI

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, partainya sudah memunculkan calon presiden alternatif, di antaranya Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku tidak mengetahui ada partai politik yang berniat mengusungnya untuk pilpres 2019.

"Itu kan kabar," tutur Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017).

Kalau pun benar, Gatot menyerahkan isu ini kepada penyebar informasi. Saat ini, dia tidak merasa terkait dengan partai untuk pilpres 2019.

"Tanya yang kasih kabar aja," ucap Gatot.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengungkapkan soal kemungkinan partainya beralih dukungan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada pilpres 2019. Ia menyebut salah satu opsi yaitu menginginkan agar partainya berkoalisi dengan Partai Gerindra.

"Sekarang yang saya rasakan ke Pak Jokowi masih ada kemungkinan, tapi tidak besar juga (dukungannya). Artinya, kita bisa berkoalisi dengan Gerindra sangat mungkin, atau PAN memunculkan poros baru," ucap Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Senin 24 Juli 2017.

Bahkan, Yandri mengatakan, saat ini partainya sudah memunculkan calon presiden alternatif yang akan menjadi pesaing Jokowi, salah satunya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Tawaran alternatif misalkan di luar Pak Jokowi dan Pak Prabowo, alternatifnya itu sudah kami gadang-gadang Pak Gatot (Panglima TNI). Tapi ini kan belum diputuskan di internal partai," kata Yandri.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.