Sukses

Warga Yordania Tewas Akibat Serangan terkait Al-Aqsa di Amman

Warga Yordania tewas dan dua lainnya luka-luka dalam insiden penembakan di Kedutaan Israel, Amman.

Liputan6SCTV, Amman - Seorang warga Yordania tewas dan dua lainnya luka-luka, termasuk seorang staf Kedutaan Israel di Amman, saat peristiwa penembakan di dalam Kompleks Kedutaan Israel di Amman, Yordania, Minggu, 23 Juli waktu setempat.

Seperti ditayangkan Jendela Dunia di Liputan6 Petang SCTV, Senin (24/7/2017), sebelumnya Jumat, 21 Juli lalu, sejumlah warga berunjuk rasa di beberapa kota di Yordania. Mereka menyerukan pemutusan hubungan dengan Israel dan penutupan Kedutaan Israel di Amman, menyusul pemasangan detektor metal di Masjid Al-Aqsa.

Sementara di tempat lain, ledakan bom mobil terjadi Senin, 24 Juli 2017 waktu setempat di Kabul, Afganistan. pelaku bom menabrakkan mobil serta bom yang dibawanya ke sebuah bus yang membawa para Pegawai Kementerian Pertambangan dan Perminyakan Afganistan. Tercatat 24 orang tewas dan 42 lainnya luka-luka. Belum diketahui dalang aksi bom bunuh diri ini.

Beralih ke negara lain, Topan Roke menerjang daratan Hongkong. Angin kencang dan hujan deras terjadi hingga ke Guangdong, China Bagian Selatan. Cuaca buruk ini membuat lebih dari 40 ribu perahu nelayan dan 13 ribu nelayan  dilarang melaut. Di dalam kota, angin kencang juga membuat warga sulit beraktivitas di luar rumah.

Italia membuka kesempatan penyewaan lebih dari 100 kastil, vila, dan biara di Italia. Penyewa boleh warga Italia maupun warga asing, asalkan memiliki cukup uang untuk merenovasi bangunan-bangunan dan menggunakannya untuk wisata. Inisiatif ini dilakukan oleh badan properti negara Italia, bertujuan mengembalikan kemegahan dan kejayaan 103 bangunan kuno yang kini telah bobrok agar kembali menjadi daya tarik wisata Italia.