Sukses

MenPAN-RB Tak Mau Ambil Pusing Sikap PAN Terhadap Pemerintah

Partai Amanat Nasional (PAN) mulai tidak sejalan dengan pemerintah sejak rapat paripurna RUU Pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mulai tidak sejalan dengan pemerintah sejak rapat paripurna RUU Pemilu digelar. Kali ini, politikus senior PAN Amien Rais meminta menteri asal partai itu mundur dari kabinet.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur yang merupakan kader PAN, tak mau ambil pusing soal konflik tersebut. Dia memilih fokus bekerja menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai menteri Kabinet Kerja.

"Itukan urusan partai, urusan politik. Jadi kalau saya urusannya kerja," kata Asman Abnur di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Asman Abnur merupakan satu-satunya menteri yang berasal dari PAN. Dia merasa tugasnya saat ini hanya bekerja dengan baik membantu menjalankan program pemerintah.

"Yang penting kerja kita laksanakan dengan baik," imbuh Asman Abnur.

Dia memang sudah mendengar ada peringatan dari Amien Rais terkait permintaan mundur dari kabinet. Tapi, Asman menyerahkan hal tersebut ke internal partai.

"Itu urusan partai lah ya, urusan partai," pungkas Asman Abnur.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.