Sukses

Kebakaran Hutan di Aceh, Warga Mulai Sesak Napas

Selain di Ujung Beurasok, Kecamatan Johan Pahlawan, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di enam kecamatan di Aceh.

Liputan6.com, Aceh Barat - Kebakaran hutan dan lahan mulai mengancam sejumlah wilayah di Provinsi Aceh. Salah satunya di Ujung Beurasok, Aceh Barat. Para warga di sini mulai dicemaskan kebakaran yang kini mulai meluas ke kawasan permukiman.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (24/7/2017), upaya pemadaman yang dilakukan tidak banyak berpengaruh karena tidak dilengkapi peralatan yang memadai.

Selain di Ujung Beurasok, Kecamatan Johan Pahlawan, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di enam kecamatan di Aceh. Akibatnya kabut asap semakin tebal menyelimuti pusat Kota Meulaboh.

Sejumlah warga bahkan telah ada yang dirawat di Rumah Sakit Chut Nyak Dhien karena mengalami gangguan pernapasan. Jika kabut asap masih terus berlangsung dan upaya pemadaman kebakaran belum juga memberi hasil, warga pun memilih untuk mengungsi.

Sejauh ini, polisi baru mengamankan seorang warga yang diduga sebagai pelaku pembakaran hutan saat membuka lahan untuk kebun karet.

Dari tangan pelaku disita satu gergaji mesin dan beberapa jeriken BBM jenis solar. Pelaku langsung dibawa ke Polres Aceh Barat untuk dimintai keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.