Sukses

Jokowi Puji Kesuksesan Aparat Gerebek Sabu 1 Ton di Anyer

Tim gabungan membongkar penyelundupan satu ton sabu di Anyer pada Rabu 12 Juli lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji jajaran Polri, BNN dan pihak-pihak yang terkait atas penggerebekan sabu satu ton di eks Hotel Mandalika Anyer, Banten.

"Ini sebuah penangkapan yang sangat besar. Kita harapkan hal seperti ini terus didorong agar negara kita terhindar dari darurat narkoba," kata Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2018 di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7/2017), seperti dilansir Antara.

Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok membongkar penyelundupan satu ton sabu di Anyer pada Rabu 12 Juli lalu.

"Barang buktinya satu ton sabu-sabu ada 24 kotak, satu karung isi 25 kilogram," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Jakarta, Kamis 13 Juli 2017.

Menurut dia, dalam pengungkapkan ini, petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok menembak mati seorang warga negara asing Lin Ming Hui yang diduga sebagai pengendali satu ton sabu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.