Sukses

Canda Cak Imin: Elektabiltas Marwan Jafar Naik Jika Sama Syahrini

Cak Imin tak mempersoalkan elektabilitas Marwan yang disebut lebih rendah dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengatakan partainya mantap mengusung Marwan Jafar sebagai calon gubernur di Pilkada Jateng 2018. Bahkan, PKB sudah berkomunikasi dengan parpol lainnya terkait pencalonan Marwan Jafar.

"Jateng kita sudah terus mengusung Marwan Jafar dan melakukan lobi-lobi, memasarkan ke partai-partai untuk mendapat dukungan. Juga ke grass root, ke seluruh masyarakat Jawa Tengah sedang dilakukan pendekatan. Kampanye mulai dijalankan ke daerah-daerah pedesaan," ungkap dia di DPP PKB, Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Cak Imin tak mempersoalkan elektabilitas Marwan yang disebut lebih rendah dari Ganjar Pranowo. Dengan nada bercanda, ia mengaku, telah memiliki strategi untuk mendongkrak popularitas Marwan.

"Ya memang, karena Pak Marwan baru mulai kerja ya, salah satunya turun ke lapangan, dialog dengan masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat. Nanti kalau Pak Marwan dipasangkan dengan calon Wagub Syahrini, akan langsung naik itu," canda dia.

Cak Imin mengungkapkan, Marwan Jafar memiliki banyak kelebihan dan pengalaman. Hal itu, ia mengaku, bakal menjadi modal utama.

"Ya karena dia pengalaman membuat Kementerian Desa. Jawa Tengah mayoritasnya belum maju. Saya kira satu-satunya orang yang berhasil membangun sistem Kementerian Desa yang pertama yang bertentangan dengan kementerian lain, digebukin sampai difitnah, ya Marwan Jafar. Karena itu, ekspresi yang berkecintaan pada desa itu harus disalurkan melalui Gubernur," tegas Cak Imin.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.