Sukses

Intip Persiapan Palembang Jelang Asian Games 2018

Progres persiapan venue rata-rata sudah di atas 80 persen seperti area shooting range, dayung, dan bowling yang secara fisik sudah selesai.

Liputan6.com, Palembang - Dari 39 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018 mendatang, Kota Palembang yang menjadi salah satu tuan rumahnya mendapat jatah sepuluh cabang olahraga. Sebanyak 10 cabang olahraga itu nantinya akan terpusat pada satu tempat yang kini menjadi Komplek Olahraga Jakabaring Sport City.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar Minggu (23/7/2017), progres persiapan venue rata-rata sudah di atas 80 persen seperti misalnya area shooting range, dayung, dan bowling yang secara fisik sudah selesai pembangunannya. Namun peralatan venue dan sejumlah relawan pada saat pelaksanaannya nanti masih menjadi pekerjaan tuan rumah Asian Games.

Sementara itu, untuk menunjang transportasi pesta olah raga negara-negara Asia tahun depan pemerintah menargetkan proyek pembangunan Light Rail Transit di Palembang selesai pada akhir tahun ini.

Dengan demikian, moda transportasi massa ini dapat beroperasi bertepatan dengan gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan tahun depan.

Pembangunan fisik proyek yang mulai dikerjakan sejak desember 2016 lalu itu telah ‎mencapai lebih dari 50 persen. Dari total panjang jalur LRT yang mencapai 24 kilometer hampir setiap jalur telah tersambung.

Â