Sukses

Amali dan Fandi Siap Jadi Calon Alternatif Golkar di Pilgub Jatim

Sebelumnya, Zainudin Amali juga merupakan tim pemenangan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf jilid II.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Partai Golkar Zainudin Amali dan Fandi Utomo dari Partai Demokrat bisa menjadi pasangan alternatif Cagub dan Cawagub untuk diusung dalam Pilgub Jatim 2018.

Keduanya memang belum resmi mendaftar ke partai politik, namun pasangan ini mempunyai massa yang cukup besar. Zainudin Amali dan Fandi Utomo juga mengetahui bagaimana kinerja Gubernur Jatim Soekarwo dalam menata pembangunan Jawa Timur.

"Kami sangat siap jika nanti pasangan Gubernur dan Wagub tidak mampu melanjutkan pembangunan di masyarakat yang dirintis oleh Pakde (Soekarwo). Dan sebaliknya, kami sudah hafal dan belajar bagaimana kebijakan Pakde Karwo dibuat sehingga dijadikan barometer pembangunan di Indonesia," kata Amali saat dihubungi, Sabtu (22/7/2017).

Sebelumnya, Zainudin Amali juga merupakan tim pemenangan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf jilid II. Hal inilah yang menjadi modal tambahan buat maju di Pilgub Jatim.

"Saya kira hal itu dapat menjadi modal bagi saya dengan Pak Fandi sebagai calon alternatif," tegas dia.

Hal serupa juga diungkapkan Fandi Utomo. Ia mengaku melakukan hal itu bukan karena ambisi, namun karena ia memahami karakteristik masyarakat Jatim. Fandi juga sudah pernah menjajal maju dalam Pilwali Kota Surabaya, meski pada akhirnya ia kalah.

"Sebagai pasangan alternatif, kami berdua tidak terlalu berambisi. Jika ada parpol yang melamar ya monggo. Kalau tidak ada, toh kami masih menjabat sebagai anggota komisi II DPR," kata Fandi.

Sedangkan untuk pembagian jabatan Cagub dan Cawagub, Zainudin Amali mengatakan hal itu diserahkan pada Pakde Karwo yang tahu persis akan kinerja keduanya.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.