Sukses


Ketua MPR : Politik Transaksional Merusak Demokrasi

Zulkifli Hasan optimis, dengan sosialisasi Pancasila dan nilai nilai luhur bangsa yang masif maka demokrasi pun akan semakin berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan harus ada komitmen bersama untuk mencegah semakin meluasnya Politik Transaksional

'Kalau semuanya dinilai dengan uang maka pemimpin yang dihasilkan akan lupa dengan rakyat dan hanya peduli pada golongannya sendiri,"

Hal ini disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyampaikan Pidato Kebangsaan di hadapan 1000 Mahasiswa dan Civitas Academica Universitas Pamulang di Tangerang Selatan, Jum'at (21/8)

Zulkifli Hasan mengingatkan, Pancasila dan nilai nilai luhur ke Indonesiaan kita sudah menegaskan bahwa Demokrasi harusnya menghadirkan kesejahteraan

"Jangan sampai demokrasi justru menghasilkan kesenjangan yang kaya dengan miskin, maupun kesenjangan desa dan kota. Amanat Pancasila adalah senasib sepenanggungan,"

Kepada para mahasiswa, Zulkifli Hasan sampaikan pesan proklamator Bung Hatta tentang pentingnya membangun kesadaran masyarakat untuk perbaikan

Zulkifli Hasan optimis, dengan sosialisasi Pancasila dan nilai nilai luhur bangsa yang masif maka demokrasi pun akan semakin berkualitas

"Tapi ngga bisa MPR sendirian, karena itu saya minta Kampus, Mahasiswa, Akademisi ayo terlibat untuk menghadirkan kembali Pancasila dalam kehidupan sehari hari," tutup Zulkifli Hasan.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini