Sukses

Jokowi Resmikan Pembangunan Museum Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Museum Muhammadiyah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Museum Muhammadiyah. Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan.

Museum Muhammadiyah dibangun di kawasan Universitas Ahmad Dahlan, Bantul, Yogyakarta. Museum akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektare.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (22/7/2017), Jokowi mengambil adonan semen dari sebuah wadah dengan sekop sebelum meletakkan batu pertama. Semen kemudian dituangkan ke lubang yang sudah disediakan.

Tanpa sarung tangan, Jokowi meletakkan satu batako di atas adukan semen yang baru dituangkannya. Batu itu kemudian ditutup lagi dengan semen. Jokowi kemudian mengelap tangan dengan tisu yang sudah disiapkan.

Proses yang sama dilanjutkan oleh Menristek Dikti Muhammad Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X secara bergantian.

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian menuju ke Lanud Adi Sucipto guna melanjutkan kunjungan kerja ke Semarang.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.