Sukses

Wapres Jusuf Kalla dan Wakil PM Vietnam Bertemu Bahas soal Ini

PM Vietnam Vuong Dinh Hue mengatakan, pembicaraan hari ini menyangkut kepentingan kedua negara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini bertemu Wakil Perdana Menteri Vietnam Vuong Dinh Hue. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, keduanya membicarakan soal peningkatan keamanan laut.

"Kita bicara bagaimana mengatur patroli bersama Indonesia-Vietnam supaya tidak terjadi hal-hal yang tentunya kurang bagus. Karena itu juga dia berterima kasih karena kita sudah mengembalikan 600 lebih nelayan mereka dulu yang human trafficking di Maluku. Kita akan memperbaiki semua hubungan," papar JK itu di kantornya, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Tidak hanya soal keamanan laut, Jusuf Kalla mengungkapkan, Indonesia dan Vietnam juga menyinggung soal illegal fishing.

"Itu kita juga kerja sama. Karena dua negara juga setuju untuk menyelesaikan illegal fishing. Semuanya diselesaikan bersama. Oleh karena itu, akan diatur pertemuan awal Agustus di Hanoi," tegas JK.

Sementara, Vuong Dinh Hue mengatakan, pembicaraan hari ini menyangkut kepentingan kedua negara.

"Kami tadi membahas kepentingan kedua negara kami. Vietnam dan Indonesia telah bekerja sama yang berlangsung lama. Kita juga telah menjadi mitra strategis satu sama lain," tutur Vuong Dinh Hue usai bertemu Wapres Jusuf Kalla.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.