Sukses

Satu Orang Tewas dan 5 Lainnya Luka Akibat Ledakan Bom di Riau

Seorang warga tewas dan lima lainnya menderita luka parah akibat ledakan bom yang terjadi di rumah warga di Desa Pasir Utama, Riau.

Liputan6.com, Riau - Isak tangis keluarga korban pecah saat mendatangi rumah  yang hancur akibat ledakan bom di kawasan Desa Pasir Utama, Rokan Hulu, Riau. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (21/7/2017), dalam insiden itu, seorang warga bernama Swanda tewas di lokasi, sementara lima lainnya luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa ledakan bermula saat seorang  warga menemukan bom yang diduga jenis dinamit di dalam kjebun sawit, Kamis, 20 Juli 2017 pagi. Kemudian mereka membawa bom tersebut ke rumah salah seorang warga bernama Kartono. Di saat itulah bom yang diduga milik TNI Angkatan Udara itu meledak hingga suaranya terdengar sampai radius satu kilometer.

Wakil Komandan Korps Pasukan Khas TNI-AU Marsma Yudi Bustami menyatakan, ledakan bom yang menewaskan satu orang warga Rokan Hulu, Riau, itu berkaitan dengan latihan TNI.

Kepolisian Rokan Hulu kemudian memasang garis polisi dan meminta keterangan berbagai saksi untuk melakukan penyelidikan terhadap peristiwa ledakan ini. Dua hari sebelum kejadian,  Kopaskhas TNI-AU, memang baru menggelar latihan perang di Kabupaten Rokan Hulu dan diduga bom tersebut adalah milik TNI AU.