Sukses

Respons Jokowi Indonesia Peringkat Pertama Kepercayaan Terhadap Pemerintah

Presiden Jokowi berharap, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah harus digunakan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi negara di urutan pertama dengan tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah paling tinggi, berdasarkan hasil Lembaga Survei Gallup.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (21/7/2017), menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, momentum kepercayaan tersebut harus digunakan dengan baik.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai menghadiri Rakernas ke-12 Apeksi di Malang, Jawa Timur. Menurut Presiden Jokowi, kepercayaan masyarakat kepada pemerintah ini harus digunakan dengan baik, bukan malah menunjukkan sikap pesimis dan nyinyir.

"Momentum kepercayaan seperti ini harus dipakai. Karena ada kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah, ini harus dipakai. Jangan yang dimunculkan pesimisme, nyinyir-nyinyir, kepercayaan sudah jelas dilihat survei, makanya yang harus kita munculkan sebuah optimisme. Negara ini ke depan akan lebih baik," kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, berdasarkan laporan Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada presiden, Indonesia menduduki peringkat pertama dalam tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah berdasarkan survei Gallup.

Data tersebut dikeluarkan oleh Organisation For Economic Co-Operation and Development (OECD), dalam publikasinya pada Juli 2017.