Sukses

Foto Kondisi Terakhir Novel Baswedan Tersebar, Ini Kata KPK

Foto Novel Baswedan beredar tepat pada 100 hari penyerangan terhadap kepala satgas kasus e-KTP itu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan beredar di media sosial. Foto Novel beredar tepat pada 100 hari penyerangan terhadap kepala satgas kasus e-KTP itu.

Pimpinan KPK Laode Syarif mengaku tidak mengetahui soal beredarnya foto itu di medsos.

"Saya kurang tahu, saya belum lihat. Tapi menurut informasi setiap hari yang kami dapat. Di bagian kanan ada, alhamdulillah, perbaikannya baik. Sedangkan yang di kiri memang belum ada perkembangan yang signifikan," kata Syarif di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Dia mengungkap, ada ketakutan sendiri terkait mata kiri Novel Baswedan. Dia mengatakan, KPK khawatir kondisi Novel tidak ada perubahan sama sekali. Bisa saja, lanjut dia, menderita cacat permanen.

"Kami menakutkan yang di kiri itu bisa permanen," ungkap Syarif.

Namun, KPK dan pemerintah terus berusaha agar Novel bisa segera pulih. Besar harapan, kondisi mata kiri Novel kembali seperti sediakala.

"KPK dan pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk melakukan penyembuhan terhadap yang bersangkutan," tandas Syarif.

Sebelumnya, foto Novel beredar di media sosial dan menghebohkan warganet. Novel tampil mengenakan kopiah putih dan jaket hitam.

Foto tersebut jelas menggambarkan kondisi kedua mata Novel Baswedan. Mata kanannya berwarna hitam, sedangkan kirinya berselaput putih.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.