Sukses

Ledakan di Riau, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Age belum bisa memerinci penyebab ledakan tersebut. Namun, dia meminta wartawan untuk mengonfirmasi ke pihak Paskhas atau Mabes TNI AU.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebuah ledakan terjadi di Dusun Karya Bakti, Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Akibat ledakan tersebut, seorang warga tewas.

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsekal Pertama Age Wiraksono saat dikonfirmasi mengaku sudah mendapat informasi tersebut. Dia menyebut pihaknya sedang mengecek ke lokasi kejadian.

"Terkait dengan adanya informasi yang terjadi di Rokan Hulu, yang dapat saya sampaikan adalah benar kami mendapat informasi tersebut," kata Marsma Age di Pekanbaru, Kamis (20/7/2018).

Age belum bisa memerinci penyebab ledakan tersebut. Namun, dia meminta wartawan untuk mengonfirmasi ke pihak Paskhas atau Mabes TNI AU.

"Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke pihak Paskhas AU atau Dispen AU supaya informasi yang diperoleh lebih valid dan akurat," ujar Age.

Dari informasi yang dihimpun, salah seorang warga yang tewas terdampak ledakan bernama Swanda, sedangkan empat orang lainnya, yakni Sugianto, Heru, dedek Sopian, dan Yugi Wiarjo.

Sementara itu, di lokasi tersebut tengah digelar latihan militer TNI AU dari Pasukan Khas (Paskhas)‎ sejak beberapa hari lalu.

Dihubungi terpisah, Kadispen AU Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya membenarkan adanya ledakan di Rokan Hulu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.