Sukses

Terbang ke Pasuruan, JK Resmikan Pembangunan Pengelolaan Air

Proyek SPAM Umbulan merupakan proyek strategis nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bertolak ke Pasuruan Jawa Timur, Kamis hari ini. 

JK akan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan konstruksi sistem pengelolaan air minum (SPAM) Umbulan yang jadi program prioritas pemerintah Provinsi Jatim.

Juru bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan, proyek ini bertujuan untuk mengalirkan air curah dengan kapasitas produksi sebesar 4.000 liter air per detik dengan jaringan sistem transmisi sepanjang 93,7 kilometer dari mata air Umbulan ke lima PDAM di Jawa Timur.

"Dengan proyek ini, diperkirakan sekitar 1,3 juta jiwa akan mendapatkan air bersih," ujar Husaindi Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Proyek SPAM Umbulan merupakan proyek strategis nasional dengan pola kerja sama pemerintah badan usaha yang pertama kali menggunakan skema VGF (Viability Gap Fund/Dana Dukungan Kelayakan).

 

Saksikan video menarik di bawah ini:




 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK