Sukses

Heru Budi Hartono Dilantik Jokowi Jadi Kasetpres Besok Pagi

Sementara itu, kursi Kepala BPKD yang ditinggalkan Heru, kata Saefullah akan segera dipilih Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Heru Budi Hartono terpilih menjadi Kepala Sekretariat Presiden. Menurut Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Heru akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis 20 Juli 2017 besok.

"Besok Pak Heru dilantik jam 09.00 WIB," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Selama menjadi rekan kerja di lingkungan Pemprov DKI, Saefullah menilai kinerja Heru bagus dan membuat terobosan baru pada sistem keuangan DKI.

"Bagus (kinerjanya). Beberapa sistem keuangan kita ya lahir di era Pak Heru, jadi bagus," ujar Saefullah.

Sementara itu, kursi Kepala BPKD yang ditinggalkan Heru, kata Saefullah akan segera dipilih Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Untuk sementara, kursi Plt Kepala BPKD diduduki wakil kepala.

"Nanti Gubernur, lihat Gubernur pilih siapa gitu, kalau saya kan cuma eksekusi," ucap Saefullah.

Dikonfirmasi terpisah, Heru mengatakan terpilihnya dia menjadi Kepala Setpres tak ada hubungan dengan kedekatannya dengan Jokowi. Diketahui, karir Heru menanjak saat pemerintahan Jokowi-Ahok di Pemprov DKI Jakarta.

"Enggak (ada hubungan dengan Jokowi), ada bukaan lamaran kosong, ya ikut," ucap Heru.


Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.