Sukses

Arti Buku Ahok di Mata Mereka Bagi Sang Istri

Buku tersebut menceritakan mengenai perspektif dan pengalaman mereka saat berinteraksi dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Liputan6.com, Jakarta - Istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan mengatakan buku 'Ahok di Mata Mereka' menjadi kejutan yang tak terduga untuk Ahok dan keluarga. Dia juga menyatakan buku tersebut menjadi sebuah penyemangat dalam menjalani hidup.

"Buku tentang Bapak ini menjadi penguatan, semangat untuk menjalani kehidupan ini. Kami merasa dikuatkan dan disemangati," ucap Veronica di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

Dia mengharapkan buku tersebut dapat bermanfaat untuk bacaan masyarakat. Sebab, Vero beralasan buku itu juga mengajarkan bagaimana kita bersabar akan keadaan.

"Bagaimanapun kita harus bisa bersabar, berdamai, artinya berdamai dengan keadaan ini. Jadi semua adalah proses belajar," ujar Vero.

Diketahui, buku setebal 456 halaman itu ditulis oleh 51 tokoh dari berbagai kalangan seperti pakar, jurnalis hingga relawan. Buku tersebut menceritakan mengenai perspektif dan pengalaman mereka saat berinteraksi dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sedangkan inspirator pembuatan buku Neneng Herbawati mengatakan, ide ini terlintas saat Veronica membacakan surat dari Ahok untuk pencabutan banding.

"Harusnya terbit Oktober, akhirnya salah satu cara agar buku cepat selesai harus minta pandangan tokoh, akademisi, jurnalis yang berhubungan dengan Bapak," ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, terlihat hadir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mantan Menteri Perdagangan dan Manteri Pariwisata Mari Elka Pangestu, Nusron Wahid, Rosiana Silalahi, Adie MS dan lainnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.