Sukses

Teroris Bandung Siapkan 5 Kg Bom Ledakkan Stadion Persib

Salah satu rencana Agus adalah meledakan bom di markas Persib, stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA).

Liputan6.com, Bandung - Salah satu terduga teroris, YC (25), yang ditangkap Densus 88 di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat‎, telah diinterogasi. 

Dari hasil interogasi, YC dan AW atau Agus Wiguna (22) telah merencanakan meledakkan bom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, YC diduga tergabung dalam kelompok sel baru jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Hal itu terungkap setelah tertangkapnya Agus Wiguna di rumah kontrakannya di Kampung Kubang Bereum, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Dari hasil pemeriksaan, kata Yusri, Agus dan YC sempat bertemu di Telkom Ciwastra, Kota Bandung, pada Mei 2017 untuk melakukan aksi teror bom.

"Rencana amaliyah AW yaitu di Stadion sepakbola Persib di Gede bage atau Stadion GBLA dan kafe-kafe yang ada di jalan Braga, Kota Bandung," ujar Yusri, Selasa 18 Juli 2017.

Kepada YC, Agus mengaku telah memiliki bom berkekuatan tinggi untuk diledakkan di beberapa lokasi yang menjadi target. Salah satu rencana Agus adalah meledakkan bom di markas klub sepak bola Persib, Stadion GBLA.

"‎AW mengatakan, sudah memiliki bahan bom yang sudah siap seberat tiga sampai lima kilogram yang disimpan di rumah kontrakan Agus di Buahbatu, " ucap Yusri menambahkan.

Hingga Saat ini, total terduga teroris terkait ledakan bom pan‎ci Buahbatu yang diduga masuk dalam sel baru jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung, menjadi 5 orang yakni AW, K, AA, AR, dan YC.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.