Sukses

Ketua MPR: Jokowi Prihatin Setya Novanto Jadi Tersangka

Ketua Umum PAN itu menyebut Setya Novanto tengah menghadapi cobaan yang cukup berat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan keprihatinannya terhadap Ketua DPR Setya Novanto yang kini berstatus tersangka. Keprihatinan serupa juga dirasakan Presiden Joko Widodo.

"Tadi saya juga menyampaikan, 'kita prihatin Pak'. Sebagai kawan kan, sebagai teman, sebagai kolega. Presiden juga prihatin kok," kata Zulkifli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Ketua Umum PAN itu menyebut Setya Novanto tengah menghadapi cobaan yang cukup berat. Hal ini seharusnya bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak agar berjalan sesuai aturan.

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar kita sungguh-sungguh mengikuti rel yang ada, aturan yang ada," imbuh dia.

Keprihatinan memang disampaikan Presiden. Tapi, hukum tetaplah hukum yang harus dijalani semua prosesnya.

"Ya tentu proses hukum, silakan proses hukum," pungkas dia.

KPK sebelumnya menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus e-KTP. Dia disangka melanggar Pasal 3 atau Pasal 2 ayat 1 UU Tipikor juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.