Sukses

Hasil Investigasi Sementara, Pelaku Bullying Akui Hanya Bercanda

Irwan menjelaskan, peristiwa bullying terjadi di Universitas Gunadarma, 14 Juli 2017, sekitar pukul 16.30 WIB.

Liputan6.com, Depok - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian, membeberkan hasil investigasi kasus bullying atau perundungan terhadap MF, mahasiswa Universitas Gunadarma berkebutuhan khusus atau autis.

Irwan mengatakan, Tim Khusus Universitas Gunadarma sudah memeriksa sejumlah orang yang terlihat dalam dalam video. Total pelaku berjumlah empat orang yang terdiri dari AA, PDP, YLL, dan HR.

"Kami mintai orang yang berada di dalam video," ujar dia, Selasa (18/7/2017).

Irwan menjelaskan, peristiwa bullying terjadi di Universitas Gunadarma, 14 Juli 2017, sekitar pukul 16.30 WIB. Para pelaku tidak bermaksud mem-bully MF.

Menurut pengakuan pelaku, kata Irwan, tindakan bullying itu hanya candaan semata. Sedangkan terkait pengambilan video, merupakan hal lumrah dilakukan teman sekelas MF.

"Tidak ada perencanaan, artinya berlangsung secara spontan," ungkap Irwan.

Namun, ia menegaskan, hasil investigasi tersebut masih bersifat sementara. Tim Khusus masih melanjutkan pencarian temuan-temuan lainnya.

"Ada satu lagi yang bakal dimintai keterangan. Intinya kami akan tuntaskan (kasus bullying)," tegas Irwan.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.