Sukses

Eks Bakal Cawagub Ahok Diseleksi Jadi Kepala Sekretariat Presiden

Kursi Kasetpres ditinggalkan Djarmansjah Djumala yang saat ini bertugas sebagai Duta Besar Indonesia untuk Austria.

Liputan6.com, Jakarta - Kursi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ditinggalkan Djarmansjah Djumala, yang saat ini bertugas sebagai Duta Besar Indonesia untuk Austria, di Wina. Salah satu calon yang diseleksi untuk jadi Kasetpres adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Heru Budi Santoso.

Heru ikut seleksi untuk menempati posisi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Istana Kepresidenan. Heru pernah menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menempuh jalur independen untuk maju dalam Pilkada DKI.

"Dia masuk yang lolos Pansel. Panselnya kan Pak Eko Prasodjo (Wamen PAN-RB). Dia untuk posisi Kasetpres," kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Pratikno menjelaskan, ada beberapa posisi lain yang dibahas oleh TPA dalam rapat. Khusus di lingkungan Istana Kepresidenan, ada empat posisi yang akan diisi pejabat baru.

"Ada Kasetpres, Deputi Protokol, Pers dan Media, dan staf ahli," imbuh dia.

Selain itu, ada beberapa posisi eselon satu di tingkat kementerian lembaga yang juga dibahas dalam rapat. Di antaranya BPK, Kementerian Pertahanan, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian ESDM.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.