Sukses

Pemprov DKI Cek Sistem Proteksi Kebakaran Jelang Asian Games 2018

Sistem proteksi kebakaran Kampung Atlet yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta akan melakukan pengecekan sistem proteksi kebakaran gedung-gedung yang nantinya digunakan untuk venue Asian Games 2018 di Jakarta.

Kepala Disgulkarmat DKI Jakarta, Subejo mengatakan, pengecekan tidak hanya dilakukan di gedung yang baru dibangun. Tapi juga gedung yang direnovasi untuk memastikan sistem proteksi kebakarannya.

"Biasanya bangunan ada dari sisi proteksi kebakarannya, itu perlu rekomendasi kami. Nanti kami bantu periksa," ujarnya, Sabtu (15/7). Seperti dilansir dari beritajakarta.id

Menurut Subejo, selain venue, sistem proteksi kebakaran Kampung Atlet yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan diperiksa.

"Bangunan yang direnovasi dan baru dibangun kami cek semua. Seperti venue-venue dan Kampung Atlet. Sifatnya integrasi saja, paralel untuk percepatan," ucap Subejo.

Subejo menjelaskan petugas pemadam kebakaran nantinya juga ditempatkan di venue-venue Asian Games selama pertandingan berlangsung. Sehingga jika ada peristiwa yang tidak diinginkan, para petugas bisa langsung melakukan penanganan.

"Kami siap selama pelaksanaan," Subejo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.