Sukses

Pencarian Pencuri Tenggelam di Bogor Dihentikan Sementara

Menurut Ganjar, kondisi di lokasi yang gelap dan membuat pencarian harus dihentikan sementara.

Liputan6.com, Bogor - Tim SAR menghentikan sementara pencarian terhadap seorang pria yang tenggelam lantaran terseret arus di Sungai Ciliwung, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

"Pencarian dihentikan sementara petang tadi," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor saat dikonfirimasi, Sabtu 15 Juli 2017.

Menurut Ganjar, kondisi di lokasi yang gelap dan membuat pencarian harus dihentikan sementara.

"Sesuai SOP pencarian dilanjutkan besok pagi," lanjut Ganjar.

Upaya pencarian sudah dilakukan mulai dari penyelaman, menyusuri sungai, hingga memasang jaring.

Namun, petugas gabungan dari BPBD dan tim relawan, Tagana, Polmas serta PMI Kota Bogor masih belum menemukan pria yang diduga maling itu.

Petugas pun masih belum tahu lokasi pasti tubuh korban berada.

Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya itu tenggelam saat menyeberangi Sungai Ciliwung pada Sabtu (15/7/2017) sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Saat itu, pria dengan ciri-ciri berambut gondrong, berperawakan kurus, mengenakan kaos hitam, dan celana jeans biru ini berlari tergesa-gesa melewati bendungan usai diteriaki maling.

Karena keadaan licin, korban pun tercebur ke sungai dan tenggelam hingga terbawa arus.

Beberapa warga sempat melihat pria tersebut terbawa arus setelah sebelumnya tercebur di bendungan.

"Saya sempat lihat orang itu timbul tenggelam dua kali sambil terbawa arus," ujar Edi Junaedi, saksi mata.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Diduga, pria tersebut hendak mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman rumah Rahadian (20) warga Kampung Lebak Pilar RT 01/08, Kelurahan Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor.

Namun aksi pelaku keburu diketahui pemilik rumah. Pelaku kemudian melompati pagar rumah dan berlari ke tepi sungai setelah diteriaki maling.

Warga yang mendengar teriakan tersebut lantas berhamburan keluar rumah dan mengejar pelaku yang diketahui tercebur ke Sungai Ciliwung.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.