Sukses

Djarot Imbau Pegawai Dinkes Rajin Jalan-Jalan, Ini Alasannya

Djarot mengakui jika tekanan kerja di Dinas Kesehatan (Dinkes) cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengingatkan agar tidak lupa beristirahat dengan berjalan-jalan bersama usai bekerja. Hal ini disampaikannya dalam acara Halalbihalal Karyawan Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

"Setelah melalui ketegangan (kerja), maka tiap tiga bulan sekali jalan-jalan untuk menyegarkan suasana, anda harus sehat jasmani dan rohaninya. Kalau sehat maka bisa melayani dengan baik," ujar Djarot di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2017).

Dia mengakui jika tekanan kerja di Dinas Kesehatan (Dinkes) cukup tinggi, sehingga sangatlah diperlukan berjalan-jalan bersama keluarga, suami atau istri, dan anak-anak juga orangtua.

"Ketegangan kerja di Dinkes cukup tinggi, baik di puskesmas, rumah sakit tipe B dan tipe A. Semuanya penuh dengan ketegangan," kata dia.

Mengingat ini juga merupakan halal bihalal, Djarot menyebut sekalian berjalan-jalan bersama keluarga di Ragunan dan bersilaturahmi bersama rekan sejawat.

"Refreshing setelah melakukan ibadah puasa sebulan. Anda kan juga perlu mengenal satu sama lain di Dinkes," ucapnya.

Tak lupa, Djarot mengingatkan agar seluruh pegawai maupun dokter di lingkungan Dinkes untuk dapat melayani setiap warga dengan baik. "Saya minta tolong layani betul dengan hati. Galakkan ketuk pintu, layani dengan hati. Itu tugas yang mulia," kata Djarot.

"Kemudian harus naikkan derajat kesehatan warga Jakarta. Kalau bisa jangan banyak orang sakit tapi semua sehat," dia menambahkan.

Lebih dari itu, mantan Wali Kota Blitar ini juga berharap agar semua pegawai di Dinkes dapat mendorong agar masyarakat bisa hidup sehat.

"Kalau sejat dia bisa produktif. Mari dorong warga masyarakat supaya hidupnya bisa sehat. Percuma kaya, cantik, dan tampan tapi kalau sakit. Mari bikin masyarakatnya sehat," Djarot menandaskan.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.