Sukses

Mengintip Pesona Lereng Ceremai

Kesuburan dan keindahan alam di kaki Gunung Ceremai ini menjadikan kawasan berhawa sejuk ini menjadi salah satu tujuan wisata.

Liputan6.com, Kuningan - Gunung Ceremai yang merupakan tertinggi di Jawa Barat tidak hanya memiliki panorama indah di puncaknya. Namun lerengnya yang curam juga memberikan manfaat bagi warga setempat.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar (13/7/2017) lereng gunung ini menjadi salah satu tujuan wisata. Lerengnya yang berundak-undak sangat subur. Warga menanaminya dengan berbagai sayuran.

Di lahan ini sayuran sawi ditanam dengan cara tumpang sari pada bawang daun. Bentuk lahan pertanian yang mengikuti kontur Gunung Ceremai menjadi indah dipandang mata.

Kombinasi warna langit yang berpadu dengan sinar matahari serta bayangan bukit membuat banyak orang datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan panorama.

Kesuburan dan keindahan alam di kaki Gunung Ceremai ini menjadikan kawasan berhawa sejuk ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Sayangnya sarana transportasi  menuju ke sini belum banyak.