Sukses

Aksi Jokowi dengan Jaket Diskon di Makassar dan Balikpapan

Jaket itu dikenakan saat meninjau pembangunan rumah bersubsidi dan pembangunan jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Liputan6.com, Balikpapan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi seakan tak kehabisan akal untuk memperbaharui gaya berbusananya. Kali ini, Jokowi terlihat mengenakan jaket olahraga. Belakangan diketahui, jaket itu buatan Bandung.

Jokowi terlihat mengenakan jaket sport warna biru dongker dengan paduan warna kuning dan garis putih. Mantan Wali Kota Solo itu membeli jaket bermerek Fila di sebuat pusat perbelanjaan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam 12 Juli 2017.

Beberapa toko di pusat perbelanjaan disambangi Jokowi kemarin malam. Presiden akhirnya memutuskan membeli sebuah jaket di toko terakhir yang dikunjunginya. Kebetulan, jaket Fila long sleeve itu sedang didiskon 20 persen seharga Rp 479.000.

"Setelah beli langsung dipakai," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Bey Machmudin di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017).

Jaket itulah yang menemani Jokowi melaksanakan kegiatan di Makassar, Sulawesi Selatan. Ketika keluar dari hotel, Presiden sudah mengenakan jaket itu.

Jaket tersebut terus melekat sampai Jokowi berkegiatan di Balikpapan. Jaket itu dikenakan saat meninjau pembangunan rumah bersubsidi dan pembangunan jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Awak media sempat menanyakan kepada Jokowi perihal jaket itu. Dia tetap nyaman mengenakan jaket padahal cuaca Balikpapan sedang panas terik.

"Enggak, enggak (kepanasan)," singkat Jokowi sambil tersenyum.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.