Sukses

Jika Pilkada Jabar Dilakukan Hari Ini, Siapa Menang?

SMRC melakukan survei siapa yang bakal dipilih warga Jawa Barat di Pilkada Jabar.

Liputan6.com, Jakarta - Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) merilis hasil survei elektabilitas pencalonan Gubernur Jawa Barat.

Dipaparkan Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, saat ini nama Ridwan Kamil masih mendominasi polling survei.

"Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memperoleh jauh lebih besar dukungan dari warga Jawa Barat untuk memenangkan kontestasi ini dibanding pesaing terdekatnya, Deddy Mizwar," ujar Deni di Kantor SMRC, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Melihat kontestasi di Jawa Barat, selain Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar, ada nama lain seperti Dedi Mulyadi, Dede Yusuf, dan Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal Aa Gym. Nyatanya, menurut SMRC, tingkat keterpilihan mereka pun patut diperhitungkan.

"Memang Ridwan Kamil masih mendominasi dengan 31,4 persen, lalu Deddy Mizwar 13,0 persen, Dedi Mulyadi 12,3 persen, Dede Yusuf 8,3 persen dan Aa Gym 7,5 persen. Ini hasil didapat apabila pemilihan dilakukan saat ini," jelas dia.

SMRC menggelar survei ini pada 17-21 Juni 2017 di Provinsi Jawa Barat dengan jumlah koresponden 820 orang.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling di desa/kelurahan tingkat kecamatan. Survei ini memiliki margin of error 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.