Sukses

Tawa JK Saat Ditanya soal Pensiun Dini Kapolri

Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan keinginannya untuk tidak menjabat sebagai Kapolri sampai 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan keinginannya untuk tidak menjabat sebagai Kapolri sampai 2022 mendatang. Dia ingin pensiun dini dari jabatan orang nomor satu di Kepolisian.

Saat ditanya perihal rencana Tito untuk pensiun dini, Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat tertawa. Pria yang akrab disapa JK itu justru mengatakan, tak tahu mengenai rencana Kapolri tersebut.

"Belum tahu saya," ucap JK di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Sebelumnya, Tito mengatakan alasannya untuk pensiun dini lantaran tidak baik bagi Polri maupun bagi dirinya sendiri. Dia menuturkan, Polri membutuhkan penyegaran kepemimpinan. Karena itu, perlu ada kepemimpinan baru ke depannya.

"Bagi organisasi, membutuhkan penyegaran. Perlu ada kepemimpinan baru. Bayangin kalau sampai saya jadi Kapolri terus enam tahun, tujuh tahun. Anggota bosan, organisasi bosan, saya juga bosan," ungkap Tito.

Alasan lainnya adalah dipicu kehidupannya selama ini saat menjabat sebagai Kapolri. Ia ingin nantinya punya kehidupan pribadi yang jauh dari hal-hal yang membuatnya stres.

"Menjadi Kapolri penuh dengan kehidupan yang stressfull. Banyak persoalan. Wajar juga kalau saya ingin punya kehidupan yang less stressfull," ucap Tito.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.