Sukses

Dirut PT Transjakarta Optimistis Koridor 13 Beroperasi 17 Agustus

Penyempurnaan jalur Transjakarta koridor 13 seperti lampu, marka jalan, dan komponen pendukung yang belum terealiasi secara total.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono optimistis pengoperasian koridor 13 rute Ciledug-Tendean berjalan sesuai rencana, yakni 17 Agustus 2017. Sebelumnya, pengoperasionalan rute ini diketahui sempat tertunda dari jadwal awal saat ulang tahun Jakarta, 22 Juni 2017.

"Kalau dilihat secara teknis, 17 Agustus kita sudah siap operasi namun masih terbatas, karena masih ada satu dan lain hal yang harus disempurnakan," kata Budi saat melakukan tinjauan di Halte CSW, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2017).

Penyempurnaan, lanjut Budi, seperti lampu, marka jalan, dan komponen pendukung yang belum terealiasi secara total. Namun demikian, hal tersebut tidak akan menghalangi rencana operasional (Transjakarta Cildeug-Tendean) untuk publik yang bertepatan di Hari Kemerdekaan.

"Memang secara total belum keburu, tetapi tidak akan menghalangi jam operasional," tegas dia.

Alasan utama batalnya operasional pada 22 Juni adalah faktor keamanan dan kenyamanan. Ada poin-poin yang terus dikoreksi pihak TransJakarta dan para stakeholders.

"Jadi kenapa sampai 22 Juni ditunda, itu karena faktor keselamatan dan kenyamanan, jadi jam operasional dalam operasi juga akan kita lihat dulu. Dikoreksi terus ada lintasan yang rambunya diperbanyak, Dishub bilang perlu 300 rambu total, artinya safety penting karena kita ingin aman semua," tandas Dirut PT Transjakarta ini.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.