Sukses


Ketua MPR : Kalau Sudah Sama Jangan Dibeda-bedakan

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam untuk tidak lagi mempersoalkan perbedaan antar golongan

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam untuk tidak lagi mempersoalkan perbedaan antar golongan ummat Islam untuk hal yang tidak prinsip yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan

"Jangan lagi kita ribut soal jenggot atau tidak jenggotan, celana cingkrang atau tidak, tarawih 23 atau 11 dan lainnya. Hormati sikap masing masing jauh lebih baik," ujarnya.

Hal ini disampaikan Zulkifli Hasan saat menyampaikan Pidato di hadapan 500 lebih peserta Muktamar I Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (8/7)

"Ketika kita berpecah belah, di saat yang bersamaan tanah kita, tambang kita, kekayaan alam kita dikuasai oleh asing," lanjut Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan mengutip pernyataan Alhmarhum KH Hasyim Muzadi yang mengajak umat Islam bersatu dan tidak lagi persoalkan perbedaan

"Almarhum KH Hasyim Muzadi pernah sampaikan kalau beda ya jangan disama samakan. Tapi kalau sama ya jangan dibeda bedakan," katanya.

Kalau Umat Islam solid, kata Zulkifli Hasan, maka bisa dikonversi menjadi kekuatan ekonomi yang sangat besar

"Bayangkan kalau umat islam bersatu memperkuat ekonomi ummat mulai dari produksi, distribusi sampai konsumsi. Ummat Islam bisa mandiri dan berdaulat dengan kekuatan ekonomi," tutupnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini