Sukses


Ketua MPR: Dekatkan Pancasila Pada Generasi Milenial

Hadirnya generasi millenial, menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan bisa membawa kemajuan asalkan memahami serta laksanakan nilai nilai Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi informasi menghadirkan generasi muda dengan karakter unik yang sering disebut generasi millenial.

Ketua MPR Zulkifli Hasan percaya, hadirnya generasi millenial bisa membawa kemajuan asalkan memahami serta laksanakan nilai nilai Pancasila

"Pancasila harus didekatkan pada generasi millenial ini dengan pendekatan yang interaktif dan menarik. Nilai nilainya sama, caranya saja yang lebih adaptif," ujar Zulkifli Hasan saat menerima audiensi Pimpinan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) yang dipimpin Rektor Dr. Yusriani Sapta Dewi di Nusantara III MPR, Jum'at (7/7).

Zulkifli Hasan berharap Universitas di seluruh Indonesia bisa menjadi fasilitator untuk mengenalkan Pancasila dan nilai luhur Ke Indonesiaan pada Mahasiswa

"Saya yakin dengan pengenalan nilai Pancasila, Kampus adalah tempat lahirnya pemimpin bangsa. Kampus bukan tempat terorisme," kata Zulkifli.

Rektor Universitas Satya Negara Indonesia Yusriani Sapta Dewi mengkhawatirkan problem kebangsaan dan kebhinnekaan yang saat ini terjadi bisa mempengaruhi jiwa dan pikiran generasi muda.

"Kami ingin sekali ketemu Pak Ketua MPR dan alhamdulillah dari beliau Pak Zul ada banyak hal baru yang bisa kami sampaikan untuk mahasiswa. Semoga Pak Zul bisa hadir di USNI," tutupnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini