Sukses

Cak Imin Akan Kumpulkan Parpol yang Tak Dukung Ganjar Pranowo

Secara khusus, Cak Imin menyatakan PKB sudah menyiapkan calon yang akan maju di Pilkada Jateng 2018.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya akan menghimpun partai-partai yang tidak mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng 2018.

"Kalau (Pilkada) Jateng, masih mengajak diskusi teman-teman partai pendukung. Kita kumpulkan partai-partai yang kecewa terhadap Ganjar," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam 7 Juli 2017.

Secara khusus, Cak Imin menyatakan PKB sudah menyiapkan calon yang akan maju di Pilkada Jateng 2018. Hanya saja, ia menambahkan, PKB lebih memilih untuk mengkonsolidasikan kekuatan terlebih dahulu.

"Jawa Tengah kita punya calon, tinggal komunikasi dengan partai-partai koalisi," ungkap Cak Imin.

Pilkada serentak 2018 mendatang akan dilaksanakan di beberapa provinsi besar seperti Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Untuk Pilkada Jawa Timur, PKB telah mengumumkan Saifullah Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Lebih lanjut, Cak Imin mengungkapkan bahwa PKB juga telah menyiapkan calon untuk Pilkada Jawa Barat.

"Jawa Timur sudah tuntas, satu calon (dari PKB), Jawa Barat sedang komunikasi dengan semua calon," ujar Cak Imin.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.