Sukses

Jokowi Bertemu 3 CEO Perusahaan Strategis Turki

Dalam pertemuan itu, Jokowi membahas mengenai perluasan investasi di Indonesia.

Liputan6.com, Ankara - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Chief Excecutive Officer (CEO) dari tiga perusahaan industri strategis di Turki. Salah satu hal yang dibahas adalah perluasan investasi di Indonesia.

Pertemuan dengan para CEO tersebut digelar di Hotel JW Marriot Ankara sesaat sebelum Presiden Presiden Jokowi mengakhiri kunjungan kenegaraannya di Ankara, Turki, Kamis (6/7/2017) sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

"Ada tiga CEO yang melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Kamis.

Tiga CEO perusahaan itu meliputi CEO dari Karadeniz Holding, Hitay Energy Holding, dan Turkish Aerospace Industries.

Karadeniz Holding, misalnya, sedang mengembangkan kerja sama dengan PT PAL untuk kerja sama produksi power ship atau kapal pemasok listrik.

"Hitay Energy Holding untuk bicara masalah kegiatan mereka di bidang investasi geotermal," ucap Retno seperti dilansir dari Antara.

Adapun Turkish Aerospace Industries membahas perluasan kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia untuk pengembangan CN generasi terbaru.

"Kemudian untuk joint development antara PT DI dengan Turkish Aerospace Industries untuk pengembangan pesawat CN 235, kemudian pengembangan pesawat untuk CN 245, pengembangan pesawat tanpa awak, drone kelas medium altitude long endurance untuk patroli perbatasan," kata Retno.

Jokowi pada kesempatan itu juga menghadiri forum bisnis yang dihadiri para calon investor dan investor yang sudah menanamkan modalnya di Indonesia.

Hadir pula dalam forum tersebut Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani serta beberapa pengusaha asal Indonesia.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Turki merupakan salah satu negara besar yang terdapat di Eurasia
    Turki merupakan salah satu negara besar yang terdapat di Eurasia

    Turki