Sukses

Jurus Sukses PT KCJ Urai Kepadatan Stasiun saat Libur Lebaran

Menurut Eva, dibandingkan libur Lebaran 2016, kepadatan kali ini sudah lebih terurai, terutama di area pintu masuk gerbang.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengaku berhasil mengurai kepadatan di stasiun pada libur panjang Lebaran tahun ini.

Kepadatan luar biasa, seperti di Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota ataupun juga Jakarta Tangerang tahun ini cukup terurai.

"Terutama di Stasiun Bogornya sejak hall baru itu kita fungsikan beberapa bulan lalu ini memang disiapkan untuk musim libur lebaran ini," ujar VP Corporate Communications PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu 5 Juli 2017.

Menurutnya, dibandingkan libur Lebaran 2016, kepadatan kali ini sudah lebih terurai, terutama di area pintu masuk gerbang.

"Jadi kalau kita lihat musim libur Lebaran tahun lalu, ini terjadi kepadatan yang luar biasa di area gate karena memang pada saat itu area gate dan area loket itu gabung jadi satu, sekarang sudah kita pisah," kata dia.

Tak hanya itu, menurut Eva pihaknya juga telah menambah vending machine pembelian tiket kereta 186 unit. Untuk Bogor ada sekitar totalnya 18 unit dari sebelumnya itu hanya 8 unit.

"Tahun ini ada vending machine khusus KMT di Bogor sehingga kemarin pengguna kartu multitrip dan juga pengguna tiket harian itu tidak bercampur untuk pada saat transaksi," papar dia.

Eva menjelaskan, pada saat libur Lebaran itu kondisinya sangat berbalik jika dibandingkan dengan hari kerja biasa Senin sampai Jumat.

"Jadi hari kerja Senin sampai Jumat mungkin kondisi di stasiun itu terlihat terurai, tidak padat, padahal jumlahnya itu lebih tinggi dibandingkan musim libur karena memang mayoritas penggunanya itu menggunakan kartu multitrip ataupun tiket bank sehingga mereka langsung transaksi ke gate," ucap Eva.




Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.