Sukses

Banjir Menerjang China, 56 Orang Tewas

Setidaknya 56 orang tewas dan 22 orang lainnya dilaporkan hilang saat hujan lebat yang diikuti banjir besar melanda China.

Fokus, China - Hujan dengan intensitas tinggi yang diikuti banjir melanda beberapa kota di kawasan selatan China sejak Selasa, 4 Juli 2017 kemarin. Banjir yang telah melumpuhkan segala aktivitas warga membuat otoritas setempat meliburkan sejumlah kegiatan, termasuk aktivitas belajar para siswa.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi (Rabu, 05 Juli 2017), petugas terpaksa harus mengevakuasi 5 ribu pelajar dari sekolah-sekolah mereka yang terendam. Selain sekolah, sejumlah permukiman warga dan toko di tengah kota ikut tergenang banjir.

Dalam beberapa hari terakhir, sudah ada sekitar 11 juta jiwa di 11 provinsi di bagian selatan China yang terdampak banjir, tanah longsor, dan hujan es. Rusaknya tanggul-tanggul sungai semakin memperparah dan mempercepat datangnya banjir permukiman. Badan meteorologi setempat memperkirakan hujan lebat masih akan terus terjadi sepanjang minggu ini di seluruh kawasan selatan China.