Sukses

Sandiaga: Pulau Reklamasi Jadi Tempat Hiburan Malam Baru Usulan

Sampai saat ini, tim sinkronisasi Anies-Sandiaga masih memiliki landasan dari aspek hukum dan aspek ekonomi untuk menolak reklamasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan, wacana pulau reklamasi menjadi pusat tempat hiburan malam baru sebatas usulan. Ia mengaku belum ada rencana untuk merealisasikannya.

"Jadi itu masukan. Sebelumnya ada masukan bahwa itu jadi sport city dan saya enggak mau bicara lebih detail lagi. Tapi masukan ini semua kita sampaikan ke Pak Dirman (Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said) nanti. Di tim sinkronisasi nanti dipelajari," ujar dia di Jakarta, Senin, 3 Juli 2017.

Karena itu, Sandiaga kembali menegaskan, pihaknya belum memiliki rencana untuk menjadi pulau reklamasi menjadi pusat hiburan malam.

"Jadi kemarin baru usulan. Saya baru bicara sama Pak Dirman. Saya sampaikan usulan-usulan tersebut, silakan dirundingkan," tutur dia.

Sementara itu, Sudirman Said membantah pulau reklamasi di utara Jakarta akan dimanfaatkan sebagai pusat hiburan malam.

Sampai saat ini, Tim Sinkronisasi masih memiliki landasan dari aspek hukum dan aspek ekonomi untuk menolak reklamasi. Sementara untuk pulau reklamasi yang sudah telanjur dibangun, tim mengundang auditor lingkungan.

"Pemanfaatan pulau reklamasi sebagai pusat hiburan malam tidak pernah ada dalam rencana," ujar Sudirman dalam keterangan tertulis dari Anies-Sandi Media Center, Senin 3 Juli 2017.

Mengenai hasil audit lingkungan, ia menambahkan, pihaknya tidak bisa berandai-andai karena masih dalam proses.

"Nanti deliberatif akan ditempuh dan kita lihat hasil kesimpulannya," kata ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.