Sukses

Top 3 News Hari Ini: Kondisi Bocah Terlindas Sedan Membaik

Top 3 News Hari Ini, bocah perempuan yang terlindas sedan, kini dalam kondisi sehat. Namun, kaki sebelah kanan Amanda mengalami retak.

Liputan6.com, Cirebon - Top 3 News Hari Ini, para pengunjung SPBU di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sempat digegerkan dengan kejadian mengenaskan yang terjadi pada seorang bocah perempuan.

Ibu sang anak yang saat itu tengah mengisi bensin di SPBU tersebut tak sadar jika putrinya terlindas mobil sedan saat sedang jongkok di samping sepeda motor ibunya.

Lantas, bagaimana kondisi sang bocah saat ini? Bocah tersebut kini dalam keadaan sehat. Namun, kaki sebelah kanan Amanda mengalami retak.

Sementara itu, kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi diakui Obama untuk memenuhi janjinya saat masih menjabat menjadi Presiden.

"Saya bilang ke Presiden Jokowi, negara Asia yang akan saya kunjungi pertama kali setelah tidak lagi menjabat presiden adalah Indonesia. Itu karena saya percaya dengan masa depan negeri ini," kata Obama.

Tentang Jokowi, dia mengatakan mantan Wali Kota Solo itu merupakan sosok yang tenang dan merupakan seorang pemimpin yang berintegritas.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Senin (3/7/2017). 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Begini Kondisi Bocah Terlindas Sedan di Pom Bensin Kuningan

Bocah yang terlindas mobil sedan tengah berbaring di tempat tidur. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Seorang bocah terekam CCTV ketika terlindas mobil sedan di SPBU Kuningan pada 27 Juni 2017. Mendadak sontak, semua orang panik dan berusaha menyelamatkan tubuh sang anak yang sudah berada di kolong mobil.

Bocah tersebut kini dalam keadaan sehat. Dari kejadian tersebut, Amanda (6) mengalami retak pada kaki sebelah kanan. Pipi mungil Amanda mengalami luka akibat tekanan ban mobil ke aspal.

"Langsung dibawa ke Puskesmas Caracas, setelah itu ke RS Gunung Jati. Alhamdulillah masih sehat tidak ada indikasi gegar otak atau penyakit dalam, muntah juga tidak," kata si ayah Surono (35) kepada Liputan6.com, di Cirebon, Minggu (2/7/2017).

"Yang nabrak juga tanggung jawab kok, 100 persen dibiayai. Biasanya sore atau malam ke rumah jenguk anak saya," ujar dia.

Selengkapnya...

2. Ayah Tiri Obama Pernah Berdinas di ABRI, Ini Penjelasan TNI AD

Foto keluarga yang dirilis oleh kampanye kepresidenan 2008. Mantan Presiden AS, Barack Obama (kanan) di usia 9 tahun berpose dengan ayah tirinya Lolo Soetoro, saudaranya Maya Soetoro dan ibunya Ann Dunham pada tahun 1970. (AFP Photo/Obama For America)

Dalam pidato pembukaan Kongres Diaspora Indonesia ke-4, Barack Obama sempat menyinggung sosok ayah tirinya. Suami dari Michelle itu mengatakan Lolo adalah sosok yang mengenalkan toleransi kepadanya.

"Ayah tiri saya, ayah Maya, adalah seorang muslim. Tapi, ia menghargai orang Hindu, Buddha, Kristen...," kata Obama di Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2017.

Lolo Soetoro merupakan seorang topograf lulusan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada. Lolo diketahui pernah berdinas di Angkatan Darat TNI (dulu bernama ABRI) sebagai Topograf.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Alfret Denny Tuejeh mengaku tengah menelusuri jejak Lolo Soetoro yang disebut juga pernah ditugaskan menjadi salah satu tim yang memetakan Papua Barat.

Selengkapnya...

3. Obama yang Melunasi Janji

Obama dan Jokowi di Istana Bogor. (sumber foto: Presiden Joko Widodo/Facebook)

Tiba di Jakarta pada Jumat siang, 30 Juni 2017, Obama langsung menemui di Jokowi di Istana Bogor setelah beristirahat sejenak di Hotel Mandarin Oriental. Kehadiran Obama tak lain atas undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dalam berbagai kesempatan bertemu Obama, Jokowi memang selalu menyampaikan undangan untuk berkunjung ke Indonesia.

Puncaknya, pada Sabtu pagi, 1 Juli 2017, Obama menghadiri dan berbicara di hadapan peserta Kongres Diaspora Indonesia di The Hall Kasablanka.

Obama mengaku, saat masih menjabat sebagai Presiden AS dan bertemu Jokowi, dia sudah kadung mengucapkan janji. 

"Saya bilang ke Presiden Jokowi, negara Asia yang akan saya kunjungi pertama kali setelah tidak lagi menjabat presiden adalah Indonesia. Itu karena saya percaya dengan masa depan negeri ini," kata Obama.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.