Sukses

Belasan Orang Tewas dalam Ledakan Bom Mobil di Damaskus

Rangkaian ledakan bom mobil mengguncang ibu kota Suriah yang menewaskan 12 orang.

Liputan6.com, Damaskus - Serangkaian ledakan bom mobil mengguncang Damaskus, ibu kota Suriah yang menewaskan 12 orang termasuk pelaku bom dua ledakan. Dari dua bom mobil dan satu lagi berupa bom bunuh diri diledakkan pelaku yang terkepung pasukan keamanan, berita tersebut mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/7/2017).

Hujan deras di sejumlah kawasan di Cina mengakibatkan ratusan ribu orang terpaksa mengungsi di propinsi Hunan-Cina ini terjadi, setelah banjir merendam kawasan di sepanjang Sungai Yangtze.

Bahkan di Provinsi Guangxi, terdapat delapan orang tewas dan sembilan orang hilang, serta ratusan ribu orang mengungsi akibat terjebak banjir.

Sementara itu, sebanyak 100 ribu lebih penonton menyaksikan aksi Kirby Chambliss, pilot asal Amerika Serikat saat mengikuti balap pesawat Red Bull di tepian Sungai Danube, Budapes. Rumania juara dua kali di ajang Red Bull Air Race ini memenangkan lomba bergengsi yang diikuti pilot balap dunia yang sudah berlangsung sejak 2003.

Sedangkan di Canberra, Australia, layanan darurat donor darah dokter hewan menyediakan sebuah bank khusus anjing dengan 35 pendonor tetap. Sebab hewan peliharaan yang populer ini tergolong hewan yang banyak membutuhkan darah sebagai cadangan dalam operasi tertentu.