Sukses

Puncak Arus Balik, Pengendara Potong Jalan di Cirebon

Kendaraan yang melintas di pantura masih didominasi roda dua.

Liputan6.com, Cirebon - Sejumlah kendaraan memadati pantura Cirebon di puncak arus balik Lebaran 2017, Sabtu hari ini.

Kendaraan yang melintas di pantura masih didominasi roda dua. Kepadatan tak terhindarkan saat pemudik melintas di Bundaran Kedawung arah Jakarta.

Kondisi tersebut lantaran beberapa aktivitas warga sekitar sudah kembali normal. Sejumlah warga pun nekat memotong median jalan di ruas pantura kawasan Tengah Tani.

Aksi potong jalan tak hanya dilakukan warga dengan menggunakan motor saja. Beberapa kendaraan roda empat pribadi juga nekat memotong jalan di ruas pantura Tengah Tani Cirebon ini.

Akibatnya, kepadatan terjadi, baik yang menuju ke Jakarta maupun ke Jawa Tengah.

"Kalau mutar kejauhan mas harus melewati Bundaran Kedawung dulu. Belum lagi kena macetnya. Sudah saja potong jalan," sebut salah seorang warga sekitar, Makmur, Sabtu (1/7/2017).

Sejumlah median jalan pun akhirnya mengalami kerusakan. Pagar pembatas yang melintang di antara pohon-pohon di median jalan juga ikut rusak.

Dia bersama warga yang lain menyadari bahaya akibat memotong jalan dalam kondisi ramai dan padat. Petugas polisi tak terlihat saat warga memotong jalan. "Ya mau bagaimana lagi," kata Makmur.

 

 

 

 

 


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:






smurfgames
0896-54801-560

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.