Sukses

Anies Baswedan: Kongres Diaspora Jadi Tempat Tukar Gagasan

Menurut Anies, forum semacam ini bisa menjadi wadah bagi para diaspora Indonesia untuk saling tukar gagasan dan ide.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengapresiasi terselenggaranya Kongres  ke-4 Diaspora Indonesia yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Menurut Anies, forum semacam ini bisa menjadi wadah bagi para Diaspora untuk saling tukar gagasan dan ide.

"Justru pertemuan seperti ini menjadi tempat untuk tukar gagasan tukar ide agar bisa saling kerjasama bagi Indonesia," kata Anies di sela-sela acara Kongres Diaspora Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menceritakan pengalamannya ketika sempat menjadi diaspora selama setahun di Milwaukee, Amerima Serikat.

"Pesawat bisa membawa badan kita pergi, tapi hati dan pikiran tidak pernah bisa meninggalkan Indonesia. Itu terasa sekali. Siapa pun yang meninggalkan Indonesia kita kan mikirnya enggak terlalu peduli Indonesia. Justru ketika berada di luar, mendengarkan Indonesia Raya itu bergetar sekali," terang Anies.

 

 

 

 

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.