Sukses

Si Jago Merah Melalap 4 Ruko Peralatan Elektronik di Bekasi

Kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik dari gudang belakang, lantaran saat si jago merah menyala tidak ada orang di dalam toko.

Liputan6.com, Bekasi - Deretan rumah pertokoan (ruko) peralatan elektronik bernama Ong Houseware, di Jalan Patriot Raya, Kampung Dua, RT 3/3, Keranji, Kota Bekasi, ludes terlalap api semalam. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Seorang pegawai toko, Rosyid (30) menceritakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, toko berlantai 2 tersebut baru saja menutup aktifitasnya.

"Saat itu sudah ditutup. Baru saja tutup. Tiba-tiba ada orang datang, terus nunjuk yang terbakar apa dari dalam toko," ujar Rosyid.

Ia dan sejumlah temannya pun langsung buru-buru membuka pintu toko.

Saat toko dibuka, api sudah membesar dan melalap isi toko yang berisi pakaian dan sejumlah kebutuhan bahan pokok.

"Waktu itu kami tidak ada bau kebakaran atau apapun, tahunya pas dikasih tahu itu," jelasnya.

Ia menduga kebakaran dipicu oleh korsleting listrik dari gudang belakang, lantaran saat si jago merah menyala tidak ada orang di dalam toko.

"Ada 4 ruko yang terbakar. Udah menjalar juga ke rumah-rumah warga. Toko ini jual barang elektronik sama kebutuhan rumah tangga lainnya," ucap Rosyid.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian material diperkirakan hingga ratusan juta.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.