Sukses

VCD Bajakan A2DC Beredar di Glodok

Cakram padat bajakan film Ada Apa dengan Cinta laris manis di Glodok, Jakbar. Padahal, kepingan film itu dijual lebih mahal dibanding VCD lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Kesuksesan penayangan film Ada Apa dengan Cinta (A2DC) di bioskop ternyata mengilhami para pembajak untuk membajak film tersebut. Hampir seluruh pedagang video compact disc di kawasan Glodok, Jakarta Barat, menjual kepingan A2DC dengan harga yang relatif mahal dibanding kaset bajakan lainnya.

Dari pengamatan SCTV di Glodok, Ahad (03/03), pedagang VCD menjual kepingan A2DC dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 30.000. Padahal, untuk film Jalangkung dan Harry Potter yang juga laris di pasaran, mereka hanya menjual dengan harga Rp 10 ribu per keping.

"Kami sengaja menjual lebih mahal karena film itu (A2DC) masih diputar di gedung bioskop. Apalagi, film itu sangat laku dan digemari remaja," kata Ucok, yang sudah sepekan menjual VCD A2DC bajakan di Glodok.

Film ini berkisah tentang Cinta, sekaligus tokoh utama yang dimainkan oleh Dian Sastrowardoyo. Dia berpasangan dengan Rangga (Nicholas Saputra), bintang muda sekaligus pendatang baru dalam dunia film. A2DC juga mengangkat problema remaja, seperti masa pencarian jati diri, persahabatan, dan perjuangan menghadapi konflik dalam keluarga.

Seperti diketahui, film A2DC diproduksi Miles Productions dengan produser Mira Lesmana dan Riri Riza. Penggarapannya dipercayai kepada Rudi Soedjarwo, sutradara muda yang pernah membuat film Bintang Jatuh. sedangkan penulis skenerio diserahkan kepada Jujur Prananto [baca: Rudi Soedjarwo: Dunia Remaja Tak Bisa Dilupakan].(ULF/Esther Mulyanie dan Donny Indradi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini