Sukses

Jokowi Tersenyum Saat Menyopiri Obama Susuri Kebun Raya Bogor

Senyum tak lepas dari wajah Jokowi ketika menyopiri Obama dari Istana Bogor menuju Grand Garden, lokasi keduanya santap bersama.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara khusus mengundang Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Keduanya bertemu untuk sekadar makan bersama.

Jokowi memilih sebuah restoran yang ada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor, Grand Garden, sebagai lokasi pertemuan dengan Obama. Di sana mereka santap sore bersama sambil berbincang santai.

Obama sudah tiba di Istana Bogor sekitar pukul 15.25 WIB. Jokowi, Iriana, dan Kaesang menyambut langsung kedatangan Obama.

Setelah berbincang santai, Jokowi mengajak Obama masuk ke dalam gedung induk Istana Bogor untuk mengisi buku tamu. Mereka kemudian berjalan menuju beranda di belakang Istana.

Jokowi, Obama, dan Iriana mengobrol sejenak sambil menikmati hamparan alam khas Kebun Raya Bogor yang berada tepat di hadapan mereka. Hanya 5 menit mereka berbincang, Jokowi langsung mengajak Obama menuju golf car.

Obama duduk lebih dulu di sisi kanan. Jokowi menyusul duduk di sisi kiri mobil listrik itu. Jokowi mengambil posisi sebagai sopir.

Beberapa saat kemudian, Jokowi memacu mobil listrik itu menuju kawasan Kebun Raya Bogor. Senyum tak lepas dari wajah Jokowi sejak Obama tiba. Termasuk saat Jokowi menyopiri Obama dari Istana Bogor menuju Grand Garden, lokasi keduanya santap bersama.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.